Kompas TV regional berita daerah

Dalam Rangka Menyambut Hari Lahir Pancasila, Lantamal VII Gelar Bakti Sosial di Pulau Ende

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 11:16 WIB
dalam-rangka-menyambut-hari-lahir-pancasila-lantamal-vii-gelar-bakti-sosial-di-pulau-ende
Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022, Lantamal VII melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII dan RSAL Samuel J. Moeda menggelar bakti sosial (Sumber: Dispen Lantamal VII )
Penulis : KompasTV Makassar

ENDE NTT, KOMPAS TV - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022, Lantamal VII melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII dan RSAL Samuel J. Moeda menggelar bakti sosial guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah pesisir yang bertempat di Pulau Ende, Kab. Ende, NTT, Jumat (27/5/2022).

Bakti sosial diadakan di beberapa tempat yaitu, pengobatan umum di gedung Puskesmas Pulau Ende, penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian sikat gigi dan pasta gigi di SD Inpres Metinumba 1, serta sosialisasi penerimaan TNI AL di SMA Negeri Pulau Ende yang didukung dengan menggunakan KRI Teluk Banten-516. Pengobatan umum yang dilaksanakan di Puskesmas Pulau Ende mencapai sebanyak 120 pasien serta penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian sikat gigi serta pasta gigi bagi anak SD mencapai sebanyak 100 anak. 

Kedatangan Tim Kesehatan Lantamal VII disambut dengan baik oleh masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan lembaga pemerintahan Pulau Ende yang telah menyambut dengan baik dan antusias kedatangan Tim Kesehatan Lantamal VII dalam rangka kegiatan bakti sosial.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP menyampaikan dengan kegiatan bakti sosial ini diharapkan tepat sasaran dan menjangkau masyarakat pulau yang membutuhkan pelayanan kesehatan berupa konsultasi maupun pengobatan.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x