Kompas TV nasional peristiwa

Salim Segaf: Pemikiran Buya Syafii Maarif Selalu Menginspirasi PKS

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 15:16 WIB
salim-segaf-pemikiran-buya-syafii-maarif-selalu-menginspirasi-pks
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat berbincang dengan Kompas TV di Gedung DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). (Sumber: Humas DPP PKS. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii.

Diketahui, Buya Syafii mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. 

Baca Juga: Sedang Berlangsung Sholat Jenazah Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta

Menurut Salim Segaf, kepergian Buya Syafii ke pangkuan sang Khalik tak lantas membuat jejak pemikirannya hilang. Sebab, cendekiawan itu selalu menginspirasi PKS dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Pemikiran Buya Syafii untuk terus menjalin komunikasi dan silaturahim lintas bidang dan sektor menjadi salah satu inspirasi bagi PKS untuk menjalin Silaturahim Kebangsaan dengan berbagai elemen bangsa," kata Salim Segaf dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022). 

Mantan Menteri Sosial itu mengakui meninggalnya Buya Syafii membuat Indonesia kehilangan sosok negarawan yang menjadi teladan seluruh masyarakat Tanah Air. 

"Bangsa ini kehilangan seorang negarawan, pemikir sekaligus ulama yang manfaatnya telah dirasakan nyata bukan hanya bagi khazanah umat Islam tapi juga untuk bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan, peninggalan pemikiran Buya Syafii untuk Indonesia yang memiliki semangat persatuan sebagai bangsa, harus diteruskan. 

"Kita berdoa bukan hanya dari Muhammadiyah, tapi Buya Syafii lain akan lahir dari rahim bangsa ini."

Baca Juga: Cerita Jokowi Mengenang Pertemuan Terakhir dengan Buya Syafii

"Semoga amal jariyah yang ditinggalkan Buya Syafii menjadi amal yang akan terus mengalir bagi beliau. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat yang terbaik," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x