Kompas TV regional berita daerah

Pernikahan Adik Presiden Joko Widodo Kental Nuansa Jawa

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pernikahan adik kandung Presiden Joko Widodo, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, mengusung Tema Jawa, baik baju pengantin maupun make up yang disesuaikan dengan pilihan mempelai.

Chili Kebaya, kembali mendapatkan kepercayaan dari keluarga Presiden Joko Widodo sebagai pembuat baju pengantin. Setelah dulu terlibat dalam pernikahan anak presiden yaitu Gibran maupun Kahiyang, kini Chili Kebaya membuat baju pengantin untuk Idayati dan Anwar Usman.

Selain untuk mempelai, Chili Kebaya juga dipercaya untuk menyediakan baju bagi panitia. Dengan mengusung Tema Jawa, Anwar Usman mengenakan beskap sikepan, sedangkan Idayati mengenakan kebaya. Sementara, untuk batik mempelai mengenakan jarik sidomulyo dan untuk Presiden Joko Widodo mengenakan jarik motif truntum.

"Kita membuatnya itu simpel dan elegan. Konsepnya Jawa, tapi tidak klasik, ya masih Jawa tapi modern," kata Hanif Aisyah, perancang busana.

Sedangkan untuk rias pengantin, Idayati mempercayakan pada Heras MUA yang sudah menjadi langganan keluarga. Bagi sang perias, Hemmy Rahmania, merupakan sebuah tantangan untuk merias Idayati dengan konsep yang sesuai, karena Idayati lebih suka dengan konsep sederhana, maka harus merias secara simpel namun memancarkan aura pengantin yang anggun.

"Riasan itu mungkin bling-bling banget, dengan by aksen gold atau misal bunganya banyak, atau misal lipstiknya merah menyala gitu, sedangkan biasanya saya make up Ibu Idayati, anaknya Bu Ida juga, itu rata-rata mereka seleranya elegan tapi simpel," kata Hemmy Rahmania, rias pengantin Heras MUA.

Pernikahan Idayati dengan Anwar Usman digelar dengan menggunakan konsep busana pengantin Jawa Solo. Demikian juga dengan pihak keluarga yang juga menggunakan beskap khas Solo.

#presidenjokowidodo #idayati #anwarusman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x