Kompas TV nasional politik

Jokowi Beri Kode Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Gerindra: Seluruh Kader Harus Kencangkan Barisan

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 15:05 WIB
jokowi-beri-kode-dukung-ganjar-di-pilpres-2024-gerindra-seluruh-kader-harus-kencangkan-barisan
Momen saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Rakernas ke-5 Projo di kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Agung Bayuaji)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengimbau kepada seluruh kader untuk mengencangkan barisan untuk memenangkan Ketua Umum Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini menyusul adanya sinyal Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Pengamat: Isyaratkan Dukungan ke Ganjar, Jokowi Ingin Ikut Jadi Sutradara Pemilu 2024

"Kami tetap mengimbau kepada kader Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap mengencangkan barisan dan bekerja seperti biasa," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Menurut dia, pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi dalam acara Rakernas Relawan Projo beberapa waktu lalu merupakan sebuah dinamika politik biasa dalam sistem negara demokrasi. 

"Saya pikir apa yang disampaikan dalam acara relawan pendukung Pak Jokowi itu kan sebuah dinamika yang menurut saya sah-sah saja," ujarnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau para relawan Projo untuk tak buru-buru memutuskan bakal capres untuk kontestasi politik 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Jokowi saat hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022) pekan lalu.

"Urusan politik? Ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa," kata Jokowi ketika membuka Rakernas V Projo di Borobudur.

Baca Juga: Soal Koalisi dengan Gerindra, PDIP: Kerja Sama 2024 Ada Momentumnya

Kepala Negara kemudian menyebut soal dukungan terhadap salah satu tokoh yang hadir pada acara tersebut.

“Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” tutur Jokowi yang kemudian disambut riuh relawan yang datang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x