Kompas TV regional berita daerah

Irwil Itjen Kemenkumham Minta Kanim Makassar Pertahankan Predikat WBBM

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 13:51 WIB
irwil-itjen-kemenkumham-minta-kanim-makassar-pertahankan-predikat-wbbm
Irwil Itjen Kemenkumham beri pengarahan dan penguatan kepada Jajaran Pegawai Kanim Makassar (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Inspektur Wilayah 1 Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Icon Siregar meminta agar Kantor Imigrasi Kelas I Makassar (Kanim Makassar) berkomitmen pertahankan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB.

Hal ini disampaikan Icon saat beri pengarahan dan penguatan kepada Jajaran Pegawai Kanim Makassar, Selasa (24/05).

"Apresiasi terhadap Kanim Makassar yang telah meraih predikat WBBM pada Tahun 2020. Ini merupakan komitmen dan kerjasama yang luar biasa sehingga sampai saat ini, Kanim Makassar masih mempertahankan predikat tersebut," Kata Icon.

Icon Siregar juga mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas merupakan kewajiban dan tuntutan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Seluruh Satuan Kerja Seluruh Indonesia. Ini selaras dengan fungsi ASN sebagai Pelayanan Publik sehingga kita diharuskan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Untuk Pelayanan Publik yang Prima, jangan lakukan hal-hal yang tidak terpuji seperti melakukan Pungutan Liar," Pinta Icon.

Icon Siregar juga berpesan kepada jajaran Kanim Makassar agar tetap bersemangat dan menjaga integritas serta wibawah Kemenkumham.

Sementara itu, Kakanim Makassar Agus Winarto menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dan saling mengingatkan antar jajaran agar menjaga integritas dan terus berinovasi sebagai salah satu prasyarat mempertahankan WBBM. Hal ini juga sejalan dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak terkait pembangunan Zona Integritas pada UPT Sulsel.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel Edisong dan Jajaran Struktural Kanim Makassar.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x