Kompas TV nasional politik

Wakil Ketua DPR ke Luhut: Masalah Minyak Goreng Harus Selesai Cepat

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 13:47 WIB
wakil-ketua-dpr-ke-luhut-masalah-minyak-goreng-harus-selesai-cepat
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020) (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk bekerja secara cepat dalam menyelesaikan masalah minyak goreng di Indonesia. 

Menurut dia, persoalan minyak goreng ini sudah amat lama tak terselesaikan sehingga membuat masyarakat menjerit karena harganya yang tak kunjung turun. 

Baca Juga: Luhut Ditunjuk Urus Masalah Minyak Goreng, PKS: Jokowi Berpotensi Langgar UU Kementerian Negara

"Persoalan minyak goreng ini memang harus cepat dituntaskan dan tidak boleh berlarut-larut," kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/5/2022). 

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Luhut Binsar Pandjaitan harus bisa menuntaskan tugas yang telah diberikan oleh Kepala Negara secara baik. 

"Apabila Presiden sudah menugaskan, ya silakan aja kita tunggu hasilnya dan kita minta komisi terkait untuk monitoring terhadap penyelesaian masalah minyak goreng," ujarnya. 

Ia mengaku tak mempermasalahkan ihwal jabatan Luhut Binsar Pandjaitan yang sudah terlalu banyak dalam memimpin sejumlah proyek prioritas Presiden Jokowi. 

"Saya dalam kapasitas tidak permasalahkan banyaknya jabatan. Tapi ini adalah penugasan dari presiden yang bertanggung jawab sesuai dengan amanat undang-undang," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurus kelangkaan minyak goreng di Indonesia. 

Hal ini dikatakan Luhut saat membuka acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) pada Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Jurus Luhut Atasi Masalah Minyak Goreng: Audit Perusahaan Sawit hingga Wajibkan Kantor Pusat di RI

"Tiba-tiba Presiden (Jokowi) memerintahkan saya untuk mengurus minyak goreng. Jadi sejak tiga hari lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng," kata Luhut seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (23/5/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x