Kompas TV olahraga kompas sport

Isi Hati Gregoria Mariska Tunjung: Merasa Tak Layak Dibanggakan, hingga Ingin Pensiun

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 16:16 WIB
isi-hati-gregoria-mariska-tunjung-merasa-tak-layak-dibanggakan-hingga-ingin-pensiun
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan isi hatinya. Ia merasa tidak layak dibanggakan sebagai pebulu tangkis tunggal putri nomor satu Indonesia. 

Pebulu tangkis berperingkat 30 dunia ini memang sedang berada dalam titik terendah dalam kariernya. 

Sebagai tunggal putri dengan ranking terbaik di Indonesia, ekspektasi untuk dapat bersaing di kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis bergengsi tak bisa dielakkan oleh Gregoria. 

Semenjak berhasil mendapatkan emas di Kejuaraan Dunia Junior 2017, Jorji, panggilan akrabnya, memang digadang-gadang menjadi titik putar sektor tunggal putri Indonesia yang lama tidak berjaya.

Baca Juga: Gregoria Mariska Belum Puas dengan Performanya di SEA Games 2021

Paling anyar, Gregoria gagal mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2021. Lajunya di SEA Games edisi ke-31 itu hanya mentok di babak semifinal. 

Sementara itu, terakhir kali Gregoria menjadi pemenang turnamen bulu tangkis BWF, terjadi pada 2018, yakni di Finlandia Open.

Gregoria pun menyadari ekspektasi publik terhadap dirinya. Melalui akun Twitter pribadinya, pebulu tangkis yang baru berusia 22 tahun ini mengeluarkan isi hatinya saat ini. 

Mulai dari merasa kecil dan tidak pantas dibanggakan sebagai tunggal putri terbaik Indonesia, hingga terlintas keinginan untuk mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis. 

"Aku mau sedikit cerita tentang apa yang aku rasain di karirku saat ini dengan yang sama-sama kita tau dan lihat," cuit Gregoria.

"Perkembanganku 4 tahun belakangan ini ngga ada yang bisa dibanggakan, aku tahu banget. Mungkin untuk beberapa atlet yang sedang mengalami situasi yang sama seperti aku, pasti sangat butuh dorongan dan support dari orang terdekat." 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x