Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob, Ganjar : Seluruh Pantura Kita Minta Standby...

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 14:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir rob yang terjadi Senin (23/5/22) siang di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin petang air rob meluas ke jalan dan perkampungan yang ada di bagian utara Kota Semarang, seperti di Jalanan Ronggowarsito dan perkampungan Bandarharjo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memantau kondisi banjir rob dari Fly Over Jalan Arteri Yos Sudarso, meminta wilayah Pantura Jawa seperti Pekalongan, Demak, Pati dan Semarang untuk waspada. Selain itu, Ganjar juga meminta BPBD di wilayah tersebut untuk menyiapkan posko lengkap dengan kesehatan, dapur umum dan nomer telpon yang bisa dihubungi, agar warga bisa menghubungi jika ada yang perlu bantuan seperti evakuasi.

"Seluruh Pantura sekarang lagi kita minta koordinasi untuk standby khususnya yang di Kota Semarang, Demak, Pati dan Kota Pekalongan. Saya minta semua turun, tim BPBD turun, buat posko lengkap dengan kesehatannya dan dapur umum, dan nomer telepon" kata Ganjar Pranowo.

Ganjar memperkirakan kondisi banjir rob ini masih akan terjadi untuk beberapa waktu kedepan, seperti perkiraan dari BMKG. Banjir rob biasanya mulai terjadi pada siang dan sore hari, serta surut mulai malam hingga dini hari.

#banjirrob #semarang #ganjarpranowo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x