Kompas TV regional berita daerah

7000 Peserta Akan Ikuti GPDRR Di Nusa Dua Bali

Selasa, 24 Mei 2022 | 12:31 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Global Platform  For Disaster Risk Reduction - GPDRR, digelar di Nusa Dua, Bali. Pertemuan internasional ini di awali dengan pembahasan mengenai pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan - Menko PMK, Muhadjir Efendi mengatakan, hingga Senin (24/5) siang, persiapan menuju GPDRR telah mencapai 90 persen. Pertemuan ini, diperkirakan akan dihadiri 7 ribu peserta yang diseleksi  oleh United Nation. Pertemuan GPDRR juga akan dihadiri perwakilan dari PBB.

Lebih lanjut disampaikan, pertemuan GPDRR ditargetkan menunjukan Indonesia telah keluar dari pandemi Covid-19 dengan kebijakan pelonggaran. Acara ini juga diharapkan meningkatkan kepercayaan internasional terhadap Indonesia pasca pandemi Covid -19.

Pada pertemuan tersebut, pemerintah Indonesia juga akan menampilkan contoh Bali dalam penanganan bencana di Indonesia, mengingat Indonesia merupakan negara yang rentan dengan bencana, dimana menempati rangking 38 dengan resiko bencana. Acara GPDRR akan digelar pada 25 sampai 27 Mei 2022 di Nusa Dua Bali.

 

 

 

 

#gpdrr #menkopmk #nusadua

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Ratusan Sapi Mulai Divaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:15 WIB
Close Ads x