Kompas TV tekno gadget

IPhone 14 Rumornya Dirilis Pertengahan September, Berikut Bocoran Spesifikasi dan Desainnya

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 04:39 WIB
iphone-14-rumornya-dirilis-pertengahan-september-berikut-bocoran-spesifikasi-dan-desainnya
Ilustrasi bocoran iPhone 14. (Sumber: 9to5mac via Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Apple dikabarkan akan merilis produk iPhone baru yakni iPhone 14 pada tahun ini. Meskipun belum ada pengumuman rilis, jagat internet telah diramaikan oleh rumor-rumor mengenai iPhone versi baru tersebut.

Walaupun banyak di antara rumor-rumor tersebut yang dibikin sembarangan, terdapat sejumlah rumor yang diyakini analis dan jurnalis terkemuka.

Berikut sejumlah rumor iPhone 14, termasuk bocoran spesifikasi, desain, dan tanggal rilis yang kemungkinan terpercaya sebagaimana disarikan PCMag.

iPhone 14 rilis pertengahan September?

Menurut laporan PCMag, iPhone 14 diyakini akan dirilis pada musim gugur di Amerika Utara tahun ini. iPhone 14 diduga bakal dirilis antara pertengahan hingga akhir September 2022.

iPhone 14 beralih ke port USB tipe C?

Apple dilaporkan berupaya mengubah port di produk ponselnya dari Lightning ke USB tipe C yang lebih umum dipakai ponsel. Hal tersebut disampaikan oleh analis Apple, Ming-Chi Kuo.

Akan tetapi, ada kemungkinan perubahan itu terlalu cepat untuk diimplementasikan pada iPhone 14. Perubahan ini lebih mungkin diperkenalkan pada rilis iPhone 15 pada 2023.

Baca Juga: IPhone 11 Resmi Pasar Indonesia Turun Harga hingga Rp2 Juta

iPhone 14 akan terhubung ke satelit?

Rumor bahwa ponsel iPhone akan memiliki konektivitas satelit telah berembus sejak 2021. Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa ada kemungkinan fitur ini diperkenalkan pada iPhone 14.

Fitur konektivitas satelit akan memungkinkan pengguna mengirim pesan di luar jangkaun sinyal seluler. Hal ini amat berguna dalam kasus darurat.

Akan tetapi, konektivitas satelit sepertinya tidak akan siap digunakan secara massal pada tahun ini.

iPhone 14 gunakan layar 6,1 dan 6,7 inci?

Masih menurut Gurman, Apple hanya akan merilis empat model dengan dua ukuran untuk iPhone 14. iPhone 14 disebut hanya akan tersedia dalam versi layar 6,1 dan 6,7 inci.

iPhone 14 pakai desain punch-hole?

MacRumors melaporkan iPhone 14 akan dirilis dengan desain punch-hole pada versi Pro. iPhone 14 Pro disebut akan mengganti notch yang sebelumnya ada di seri sebelumnya dengan Face ID berbentuk oval dan kamera punch-hole.

iPhone 14 Pro punya kamera 48MP?

Sebuah firma riset asal Taiwan mengklaim iPhone 14 Pro bakal dilengkapi dengan kamera 48 megapiksel dan perekaman video 8K. Kamera 48MP utama dengan lensa wide ini juga kemungkinan akan didukung oleh optical zoom lens untuk memperkuat kecakapan zoom ponsel ini.

Baca Juga: Pesaing Berat iPhone 13, Cek 4 Fakta Penting Nokia Edge 2022 sebelum Membeli


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x