Kompas TV video vod

Putri Vladimir Putin Jadi Sasaran Sanksi AS

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:08 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV – Amerika Serikat telah memberlakukan sanksi terhadap “lingkaran dalam” Presiden Rusia Vladimir Putin, termasuk putrinya.

Daftar itu juga termasuk keluarga Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

Langkah-langkah itu disebut mengikuti pengungkapan kekejaman oleh pasukan Rusia di Ukraina, termasuk gambar mayat warga sipil yang tersebar di jalan-jalan Bucha, dekat ibu kota Kyiv.

Rusia mengatakan bahwa tanpa bukti, gambar-gambar itu disebut hanya dibuat oleh para pejabat Kyiv.

AS mengatakan bahwa putri Putin, Katerina Tikhonova dan Maria Vorontsova, dikenai sanksi.

Pengumuman itu menggambarkan Tikhonova sebagai seorang eksekutif teknologi yang pekerjaannya mendukung Pemerintah Rusia dan industri pertahanan.

Sedangkan adiknya, Vorontsova, disebut memimpin program yang didanai negara dan telah menerima miliaran dolar dari Kremlin untuk penelitian genetika dan secara pribadi diawasi oleh Putin.

Ditanya mengapa AS menargetkan putri-putri Putin, seorang pejabat senior pemerintahan Biden mengatakan bahwa AS mengira karena mereka dapat mengendalikan aset-aset ayah mereka.

Sumber foto: BBC, TASS, Reuters


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x