Kompas TV olahraga kompas sport

Pioli: Milan Lebih Layak Juara Serie A Ketimbang Inter

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 07:33 WIB
pioli-milan-lebih-layak-juara-serie-a-ketimbang-inter
AC Milan menyudahi puasa gelar Serie A sepanjang 11 tahun usai menundukkan Sassuolo di pekan terakhir Liga Italia, Minggu (22/5/2022). (Sumber: Twitter AC Milan)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - AC Milan menyegel gelar scudetto Serie A 2022 usai mengandaskan Sassuolo 3-0 dalam lawatannya ke Stadion MAPEI pada Minggu (22/5/2022). Selepas laga, juru taktik AC Milan Stefano Pioli menyatakan alasan mengapa anak asuhnya lebih layak juara ketimbang rival sekota, Inter Milan. Bagi Pioli, faktor utamanya adalah konsistensi.

"Kami lebih konsisten. Jika Anda sampai di sini, itu berarti Anda memiliki kontinuitas," ungkap Pioli via Football Italia.

Pelatih kelahiran Parma, Italia,  itu membawa Rossoneri (julukan Milan) menyudahi paceklik scudetto yang sudah berlangsung sepanjang 11 musim.

Baca Juga: Man United Lolos ke Liga Eropa Musim Depan Berkat Bantuan Tim Lain

Gelar itu datang ketika Milan mengakhiri Serie A musim ini dengan 16 laga tak terkalahkan secara beruntun. Franck Kessie dan kolega terakhir tumbang saat menghadapi Spezia pada pertengahan Januari tahun ini.

"Saya tidak suka menyebutkan ini, tapi saya pikir terakhir kami kalah adalah melawan Spezia, yang seharusnya tidak kami lakukan," terangnya.

"Mentalitas dan identitas para pemain luar biasa, mereka tidak pernah menyerah dan mereka fantastis. Semua orang tidak pernah kekurangan ritme atau intensitas, juga mereka yang tidak banyak bermain," lanjut Pioli.

Secara keseluruhan, musim ini AC Milan telah memetik 26 kemenangan, 8 seri dan menelan 4 kekalahan dalam 38 pertandingan. Hasil itu membawa Rossoneri ke puncak klasemen dengan 86 poin, sekaligus menyingkirkan Inter Milan yang terpaut 2 poin hanya finis di tempat kedua.

Baca Juga: Statistik Man City di Liga Inggris 2022 Amat Tangguh, Cek di Sini

 



Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x