Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Leo/Daniel Ganda Putra yang Berhasil Menang Duel Merah Putih SEA Games 2021

Minggu, 22 Mei 2022 | 21:24 WIB
kata-leo-daniel-ganda-putra-yang-berhasil-menang-duel-merah-putih-sea-games-2021
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal bulu tangkis nomor individu SEA Games 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Wakil Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil bawa medali emas pada debutnya di ajang SEA Games 2021 setelah menang duel Merah Putih lawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Bertarung di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Minggu, Leo/Daniel menang lewat dua gim langsung dengan 21-17, 21-19.

“Rasanya senang bisa juara meskipun baru di level SEA Games, tapi kami berhasil menunjukkan bahwa kami juga bisa. Cuma memang kami tidak mau terburu-buru dan mengikuti proses saja,” kata Daniel di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Minggu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Sukses Amankan Emas dari SEA Games 2021, Timnas Voli Indonesia Incar Kejuaraan Asia

“Meskipun juara dan naik podium, tetapi ketika sudah turun podium tetap mulai dari awal lagi, tetap rendah hati. Kami harus tetap berusaha lagi kami selalu berusaha untuk tidak puas,” sahut Leo.

Diketahui, sejak debut di kompetisi level senior pada 2020, Leo/Daniel belum pernah mencicipi podium teratas ataupun gelar juara.

Capaian terbaik mereka adalah runner-up seperti saat tampil di turnamen level Super 500 Hylo Open 2021.

Tak hanya itu, kemenangan Leo/Daniel menandai kembalinya emas ganda putra SEA Games setelah sempat terlepas dalam dua edisi terakhir di Kuala Lumpur dan Filipina.

Baca Juga: Profil Ernando Ari, Pahlawan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2021


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x