Kompas TV olahraga kompas sport

Liga Inggris 2022: Siapa Kandidat Peraih Golden Boot, Golden Glove dan Playmaker of The Season?

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:41 WIB
liga-inggris-2022-siapa-kandidat-peraih-golden-boot-golden-glove-dan-playmaker-of-the-season
Premier League atau Liga Premier Inggris musim 2021/2022 akan segera berakhir pada Minggu (22/5/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Tiap akhir musim, Liga Inggris memberikan tiga penghargaan besar kepada pemain yaitu Golden Boot, Golden Glove dan Playmaker of The Season. Siapa nama yang masuk nominasi dan bagaimana peluangnya?

Golden Boot

Golden boot merupakan penghargaan bagi pencetak gol terbanyak dalam semusim. Adapun dalam Liga Inggris 2021/22 kali ini, Mohammed Salah dan Son Heung Min jadi kandidat terkuat untuk menerima penghargaan tersebut.

Mo Salah, penyerang Liverpool, telah menciptakan 21 gol dalam 37 pertandingan, musim ini. Di sisi lain, Son Heung Min yang impresif melesakkan 20 gol bersama Tottenham Hotspurs dalam jumlah laga yang sama.

Pada pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang dihelat serentak pada Minggu (22/5/2022), Liverpool dihadapkan dengan Wolves. Sementara Tottenham akan bersua Norwich, tim yang sudah dinyatakan degradasi musim depan. Siapa yang akan memenangi Golden Boot?

Kandidat peraih Golden Boot

  • Mohammed Salah (Liverpool): 21 Gol
  • Son Heung MIn (Tottenham) : 20 Gol

Jadwal Pekan Terakhir Liga Inggris

  • Liverpool vs Wolves
  • Tottenham vs Norwich

Golden Glove

Golden Glove merupakan penghargaan untuk penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam semusim. Kandidat terkuat kali ini dipegang oleh kiper dari dua tim teratas Premier League 2021/22.

Alisson Backer (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City) sama-sama mencatatkan 20 save dalam 36 pertandingan. Adapun gawang Man City baru kebobolan 24 gol, sementara jala Liverpool jebol 25 kali. Siapakah yang bakal memenangi penghargaan Golden Glove?

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x