Kompas TV olahraga kompas sport

F1 GP Spanyol: Duo Ferrari Kuasai Free Practice 1, Max Verstappen Ketiga

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:00 WIB
f1-gp-spanyol-duo-ferrari-kuasai-free-practice-1-max-verstappen-ketiga
Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, mendominasi di latihan bebas pertama (FP1) di balapan F1 GP Spanyol. (Sumber: Twitter @ScuderiaFerrari)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) Formula One GP Spanyol, Jumat (20/5/2022). 

Leclerc yang sekarang untuk sementara memimpin klasemen pembalap F1 berhasil mencatatkan waktu 1 menit 19,828 detik. 

Sementara itu juara dunia musim lalu, Max Verstappen mencatat waktu terbaik ketiga dengan selisih waktu 0,336 detik dari Leclerc dengan Red Bull-nya.

George Russell dari Mercedes berada di urutan keempat, diikuti oleh Fernando Alonso dari Alpine di urutan kelima dan Lewis Hamilton dengan Mercedes-nya di urutan keenam.

Di GP Spanyol ini, Ferrari memang bertekad untuk meningkatkan kecepatan mobil setelah di dua balapan terakhir, Red Bull mampu mengungguli mereka dengan Verstappen berhasil menjadi yang tercepat. 

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Sudah Grade A, Tapi Belum Siap Gelar F1, Apa Alasannya?

Ferrari berharap upgrade yang dibawa mereka ke Spanyol dapat membantu Leclerc untuk menyamai kecepatan Verstappen dan kembali memenangkan balapan. 

Sementara itu, Verstappen sendiri juga tak mau kalah. Dia mengatakan bahwa timnya sedang berupaya untuk mengurangi beban mobil yang dirasanya cukup berat. 

“Mobil kami agak gemuk jadi kami perlu melangsingkannya,” kata Verstappen dikutip dari Associated Press

“(Ferrari) datang dengan beberapa peningkatan sehingga akan menarik untuk melihat apa yang  mereka berikan pada akhirnya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x