Kompas TV regional berita daerah

Dinas Lingkungan Hidup Sorong Akan Surati Balai SATKER PUPR Terkait Drainase Tak Layak

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:18 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dinas lingkungan hidup Kota Sorong, dalam waktu dekat akan menyurati Satuan Kerja PUPR di Sorong terkait buruknya kondisi drainase yang ada di sepanjang jalan Nasional Basuki Rahmat kilometer 5, kelurahan Remu Utara, distrik Sorong, kota Sorong. Karena akibat dari buruknya drainase ini sering menyebabkan banjir hingga menggenangi jalan.

Kepala dinas lingkungan hidup kota Sorong, Julian Kelly kambu, mengatakan sesuai dengan penilaian adipura, contoh drainase seperti ini tidak termasuk dalam penilaian. Karena hampir sebagian besar drainase yang ada saat ini masuk kategori terkotor. Bahkan tidak ada perawatan terhadap drainase tersebut.

Selain perawatan drainase, warga sekitar juga diminta untuk tidak membuang sampah di drainase, agar tidak menyebabkan penumpang yang berujung banjir. Dinas lingkungan hidup telah berkomitmen untuk mengangkut sampah tepat pada waktunya.

Dengan gerakan bersih-bersih ini merupakan suatu upaya untuk membangun kesadaran warga, maupun instansi terkait untuk bersama-sama peduli akan situasi kota. Sehingga dapat menjaga kota Sorong agar tetap bersih. 

#SorongPapuaBarat #PembersihanDrainase #DinasPPLH


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

RSUP M Djamil Raih Akreditasi A

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:06 WIB
Close Ads x