Kompas TV regional berita daerah

100 Kantong Darah di Peringati HUT Kota Semarang

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Semarang yang ke-475 tahun di bulan mei 2022, Hotel Santika Premiere Kota Semarang menggelar acara donor darah. Kegiatan donor darah ini diperuntukkan untuk karyawan Kompas Gramedia dan juga untuk umum. 

Acara donor darah dengan tema "Semarang Hebat Semarang Sehat" digelar di Hotel Santika Premiere Kota Semarang, Kamis (19/05). Bekerja sama dengan PMI Kota Semarang, kegiatan donor darah ini menargetkan 100 kantong darah. Sebelum melakukan donor darah, peserta yang hadir wajib mengisi formulir data diri dan skrining kesehatan terlebih dahulu. Bagi peserta yang belum sarapan dapat langsung menikmati bubur kacang hijau yang sudah disediakan. 

Jika sudah memenuhi semua syarat untuk melakukan donor darah, pendonor bisa langsung diambil darahnya dengan masing-masing pendonor dapat menyumbangkan satu kantong darah atau sebanyak 350 cc. Menurut General Manager Santika Premiere Semarang Agus Suyatna, kegiatan donor darah merupakan program rutin Hotel Santika Semarang. "Biasanya tiga bulan sekali. Sehubungan dengan peringatan HUT Kota Semarang, kami ambil tema Semarang Hebat, Semarang kuat, sebagai bentuk dukungan kami untuk Kota Semarang yang sedang merayakan hari jadinya," jelas Agus Suyatna. 

Sementara itu, salah satu peserta donor darah Aries Musafak mengaku telah menjadi pedonor darah lebih dari 60 kali. Ia mendukung penuh kegiatan positif donor darah ini. "Selain membantu sesama, donor darah secara rutin dampaknya baik bagi kesehatan," jelasnya. 

Kegiatan donor darah ini memang rutin digelar oleh pihak Hotel Santika Premiere Semarang setiap tiga bulan sekali. Tema yang diusung pun berbeda-beda, namun tetap memiliki visi dan misi yang sama, yakni untuk membantu sesama. 

#donordarah #santikapremiere #hutkotasemarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x