Kompas TV regional berita daerah

Viral! PNS Cairkan Bansos Milik Warga Yang Meninggal

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 13:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPASTV - Seorang oknum pegawai negeri sipil atau PNS di Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diduga mencairkan bantuan sosial program keluarga harapan dan bantuan pangan non tunai milik warga yang sudah meninggal. Polres Grobogan pun membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut. 

Sebelumnya, viral video yang merekam seorang petugas pendamping program keluarga harapan atau PKH sedang menginterogasi seorang pegawai bank yang menyalurkan bantuan sosial milik warga yang sudah meninggal dunia. Usai berdebat, petugas bank mengakui jika pencairan bantuan sosial atas nama warga yang sudah meninggal dunia dilakukan oleh pegawai Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan. Istri penerima bantuan sosial pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi. 

Polres Grobogan menindaklanjuti dengan membentuk tim khusus untuk menyelidiki lebih jauh keterlibatan oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kecamatan Ngaringan dan pegawai bank yang mencairkan dana bantuan sosial atau bansos milik warga yang sudah meninggal dunia tersebut. "Saat ini kita baru melakukan penyelidikan, pengumpulan barang bukti dan sebagainya. Mudah-mudahan kita bisa mengungkap jaringan tindak pidana ini," jelas Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi. Untuk mengetahui kemungkinan adanya korban lain, Polres Grobogan dan Dinas Sosial akan mendirikan posko pengaduan. 

#bansos #pkh #penyelewenganbansos 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x