Kompas TV bisnis perbankan

BNI Resmi Akuisisi Bank Mayora, Ingin Dikembangkan Jadi Bank Digital

Jumat, 20 Mei 2022 | 11:59 WIB
bni-resmi-akuisisi-bank-mayora-ingin-dikembangkan-jadi-bank-digital
Bank BNI resmi akuisisi Bank Mayora (Sumber: Dok. BNI )

Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI kini resmi menjadi pemilik mengakuisisi PT Bank Mayora atau Bank Mayora.  Akusisi itu terungkap dalam surat yang disampaikan manajemen BNI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (20/5/2022), proses akusisi Bank Mayora telah diselesaikan BNI lewat penyetoran dana atas saham baru dan pembelian saham lama milik International Finance Corporation (IFC).

"Perseroan telah menyelesaikan pengambilalihan atas PT Bank Mayora (Bank Mayora) melalui penyetoran dana atas saham baru yang diterbitkan Bank Mayora dan pembelian saham lama milik International Finance Corporation," kata Corporate Secretary BNI Mucharom dalam surat tersebut.

Kemudian pada 18 Mei 2022, BNI telah menandatangani akta jual beli saham dengan IFC dan juga meneken akta pengambalihan saham, dalam rangka penyelesaian transaksi pengambialihan Bank Mayora.

Baca Juga: Janet Yellen Sebut AS Tidak Bisa Sita Aset Bank Sentral Rusia yang Dibekukan, Ini Sebabnya

Kini, BNI menjadi pemegang saham mayoritas dengan menguasai 63,92 persen saham Bank Mayora.

"Dengan dilaksanakannya pengambilalihan Bank Mayora. Perseroan memegang 1.198.229.838 saham Bank Mayora yang mewakili 63.92 persen dan total saham yang ditempatkan dan disetor dalam Bank Mayora," tutur Mucharom.

BNI juga menjadi pemegang saham pengendali Bank Mayora, sesuai ketetapan OJK. BNI telah melewati penilaian kemampuan dan kepatutan selaku calon Pemegang Saham Pengendali Bank Mayora.

"Pengambilalihan Bank Mayora oleh perseroan akan memberikan dampak positif terhadap kinerja perseroan dan mendukung transformasi perseroan menjadi penyedia solusi finansial terintegrasi berbasis digital," ujar Mucharom.

Baca Juga: Waspada Penipuan CS Bank Palsu, Ini Ciri dan Tips Menghindarinya


Sumber :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x