Kompas TV regional berita daerah

Tunggu Edaran Resmi Pelonggaran Pemakaian Mesker Siap Diterapkan Di Sorong

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:00 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Semenjaka di umukan pelonggaran pemakaian masker oleh Presiden Jokowi, menimbulkan pro dan kontra di kalangan warga di Sorong, sebagian warga hingga saat ini menolak dan masih takut jika tidak menggunakan masker. Mereka bahkan memilih beraktivitas tetap dengan masker, sedangkan warga yang lainnya merasa gembira dengan kebijakan baru ini.

Beginilah situasi pada Alun-Alun Aimas Kabupaten Sorong, sebagian warga terlihat berkativitas tanpa masker dan sebagiannya lagi masih tetap menggunakan masker. Semenjak kebijakan baru ini diberlakukan masyarakat masih menunggu instruksi resmi terkait kebijakan pelonggaran pemakaian masker.

Salah seorang warga mengaku takut dengan kebijakan baru ini, dan meminta agar sebaiknya penggunaan masker tetap dilakukan, mengantisipasi penyebaran virus. Sedangkan ada lagi yang memilih untuk tidak menggunakan masker dan beraktivitas dengan normal.

Terkait kebijakan pelonggaran masker bupati Kabupaten Sorong, Jhony Kamuru, juga angkat bicara, Ia setujuh dengan kebijakan baru ini dan masih menunggu surat edaran resmi, sebelum disosialisasikan dan diterapkan kepada masyarakat.

Hingga saat ini masyarakat masih tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi lengkap untuk mencegah penyebaran Covid-19.

#SorongPapuaBarat #PelonggaranPenggunaanMasker #Covid19


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


VOD

Harga BBM Subsidi Naik, Warga Semakin Berhemat

Minggu, 25 September 2022 | 00:40 WIB
Close Ads x