Kompas TV olahraga kompas sport

Klasemen Medali SEA Games 2021: Indonesia Kembali ke Urutan Ketiga

Kompas.tv - 19 Mei 2022, 14:25 WIB
klasemen-medali-sea-games-2021-indonesia-kembali-ke-urutan-ketiga
Odekta Elvina Naibaho, atlet maraton putri Indonesia, yang berhasil meraih emas SEA Games 2021 Vietnam pada hari ini, Kamis (19/5/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Tim Indonesia naik ke posisi tiga besar klasemen medali SEA Games 2021 seusai merengkuh tambahan tiga medali emas, lima perak, dan dua perunggu pada Kamis (19/5/2022) pukul 14.00 WIB. 

Tiha medali emas diraih atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga yaitu panahan, atletik, dan catur.

Dari cabang olahraga panahan nomor compound beregu putra, tim Indonesia yang terdiri dari Prima Wardhana Wisnu, Hendika Putra Pratama, Deki Hastian Adika memperoleh medali emas.

Tambahan medali emas SEA Games 2021 Indonesia dari atlet pelari putri Merah Putih, Odekta Naibaho Elvina, yang turun di nomor marathon.

Emas ketiga Indonesia diraih pada hari ini dari cabang olahraga catur cepat beregu putri oleh Medina Warda Aulia dan Ummi Fisabilillah 

Lima medali perak bagi Indonesia dipersembahkan dari cabang atletik, kano, kayak, dan juga menembak.

Baca Juga: Klasemen Medali SEA Games 2021, Indonesia Naik Peringkat Setelah Kembali Raih Emas

Dua medali perak atletik disumbangkan oleh Agus Prayogo (marathon putra) dan Hendro (jalan cepat 20 km putra).

Atlet cabang olahraga kano Yuda Firmansyah dan Anwar Tarra mempersembahkan medali perak nomor 1.000 meter ganda.

Medali perak cabang olahraga kayak diraih Indra Hidayat dan Irwan di nomor 1.000 meter ganda.

Medali perak cabang olahraga menembak diperoleh tim menembak Indonesia di nomor 10 meter pistol udara, yakni Muhamad Iqbal Raia Prabowo, Deny Pratama, dan Wira Sukmana.

Adapun dua medali perunggu diraih Novendra Priasmoro dan Yoseph Theolifus Taher (catur cepat beregu putra) serta Cinta Priendtisca Nayomi dan Raudani Fitra dari cabor kayak nomor 1000 meter ganda putri.

Tambahan tiga medali emas, lima perak, dan dua perunggu menempatkan Indonesia kembali ke posisi tiga besar klasemen perolehan medali SEA Games 2021 hingga pukul 14.00 WIB.

Tim Indonesia sempat turun ke peringkat empat dalam daftar perolehan medali SEA Games 2021. Kini Singapura diperingkat empat klasemen perolehan medali di bawah Indonesia. 

Baca Juga: Sea Games: Karate Indonesia Sumbang Dua Medali Emas!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x