Kompas TV regional berita daerah

Ekonomi Sulut Tumbuh 3,86%

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:05 WIB

Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara merilis pertumbuhan ekonomi Sulut triwulan satu tumbuh sebesar 3,86%. Pertumbuhan tertinggi dicapai lapangan usaha transportasi dan pergudangan.

Dalam keterangannya Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara mengatakan, ekonomi Sulawesi Utara pada triwulan satu tumbuh sebesar 3,86 persen.

Kepala Badan Pusat Statistik  Provinsi Sulut Asim Saputra mengatakan, dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai lapangan usaha transportasi dan pergudangan yang tumbuh 8,99 persen.

Hal ini tak lepas dari momen perayaan hari besar keagamaan di mana setelah ada Natal ada perayaan Tahun Baru serta dimulainya belanja Pemerintah di sektor konstruksi.

Sementara dari sisi pengeluaran, pertumbuhan  tertinggi  dicapai  oleh  komponen  pengeluaran konsumsi lembaga non-profit yang melayani rumah tangga,  yang mengalami pertumbuhan sebesar 6,31 persen.

Hal ini seiring menggeliatnya perekonomian setelah penanganan pandemi COVID-19 yang semakin baik.

Terkait itu, perekonomian  Sulut  berdasarkan  besaran  produk  domestik  regional bruto atas dasar harga berlaku triwulan I-2022 mencapai Rp.36,01 Triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp.22,62 triliun.

#kompastvmanado #bpssulut #ekonomisulut


Aldy Pascoal Kompas Tv Manado Sulawesi Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF       

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x