Kompas TV regional berita daerah

Pilih Tetap Pakai Masker Meski Sudah Ada Pelonggaran, Ini Alasan Warga...

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 19:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pasca Presiden Joko Widodo mengumumkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker, Selasa (17/05/2022), beragam pendapat warga bermunculan, termasuk di Kota Malang.

Dari pantauan jurnalis Kompas TV di Alun-Alun Kota Malang, Rabu (18/05/2022), terlihat masih ada warga yang memakai masker. Ada juga warga yang tidak memakai masker.

Salah satunya Rina. Ia mengatakan bahwa memakai masker sudah menjadi kebiasaan. Terlebih Ia memiliki seorang bayi. Meski sudah divaksin, Rina memilih tetap memakai masker demi proteksi, sekalipun berada di area terbuka.

"Demi menjaga keluarga, cari aman gitu. Menurut saya ya gak papa kalau gak pakai tergantung pribadi masing-masing, saya pribadi lebih suka pakai masker. Karena sudah terbiasa, tapi cari aman juga" terangnya.

Berbeda dengan Mita. Ia tetap memakai masker, namun melepaskan jika di area terbuka, dengan catatan tetap menjaga kebersihan.

"Tadi tetap pakai, tapi kalau terlalu lama saya lepas. Sebenarnya kalau kebijakan saya senang ya, tapi tetap untuk protokol diterapkan. Dengan hand sanitizer. Tapi kan kita juga pingin bebas, tanpa ada virus" kata Mita.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengumumkan bahwa warga boleh tidak memakai masker di area terbuka, seiring dengan terkendalinya penanganan kasus Covid-19 di Indonesia. Namun untuk warga yang rentan dan lansia, dihimbau untuk tetap memakai masker.

#kebijakanpelonggaran #penggunaanmasker

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x