Kompas TV regional berita daerah

Umat Buddha Sukacita Rayakan Tri Suci Waisak

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Setelah Dua Tahun Kegiatan Dibatasi Akibat Covid 19 Umat Buddha Bersukacita Merayakan Tri Suci Waisak Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Kota Pekanbaru Riau. Meski Ada Pelonggaran Berkegiatan Di Masa Pandemi Covid 19 Umat Buddha Yang Melaksanakan Kegiatan Ibadah Tetap Harus Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Dari Pantauan Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Jalan Riau Kota Pekanbaru Riau/ Sejumlah Umat Buddha Mulai Berdatangan. Mereka Datang Bersama Keluarga Untuk Melaksanakan Kegiatan Ibadah Dalam Perayaan Tri Suci Waisak 2566 Be.

Berbagai Kegiatan Ibadah Dilaksanakan Oleh Umat Salah Satunya Ritual Memandikan Buddha Rupang Yang Merupakan Simbol Pembersihan Dan Penyucian Diri Dan Belajar Untuk Rendah Hati Seperti Sifat Air.

Rangkaian Kegiatan Ibadah Dalam Perayaan Tri Suci Waisak Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Sudah Berlangsung Sejak Hari Minggu Yang Dimulai Pada Pukul Delapan Pagi Hingga Pukul Delapan Malam.

Menurut Humas Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Ket Tjing Umat Yang Datang Untuk Melaksanakan Kegiatan Ibadah Sangat Antusias Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.



Sumber : KOMPAS TV RIAU


BERITA LAINNYA



Close Ads x