Kompas TV entertainment film

SimpleMan Buka Suara Usai Nessie Judge Pertanyakan Keaslian Kisah KKN di Desa Penari

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 09:42 WIB
simpleman-buka-suara-usai-nessie-judge-pertanyakan-keaslian-kisah-kkn-di-desa-penari
Poster KKN di Desa Penari. (Sumber: Instagram/@kknmovie)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Twitter penulis kisah KKN di Desa Penari, @SimpleM81378523 buka suara usai menerima banyak komentar dari netizen terkait tanggapan YouTuber Nessie Judge, Rabu (18/5/2022).

Penulis anonim dengan nama SimpleMan tersebut mengaku ia dan Nessie Judge tidak ada masalah dan saling menyapa.

Para netizen sebelumnya ramai menuding kisah KKN di Desa Penari adalah bagian dari marketing film dengan mengutip pernyataan Nessie Judge terkait keaslian cerita horor itu.

"Oh iya saya sama mbak @nessiejudge gak ada masalah ya. Kita saling bersapa kok, jangan ada hate comment ya," cuit SimpleMan melalui akunnya, Rabu.

SimpleMan menyatakan berjanji akan melanjutkan cerita-cerita yang belum sempat ia selesaikan, termasuk KKN di Desa Penari.

"Kalau udah reda kita lanjutin cerita yg belum selesai. Ini kan hutang, tapi buat kita-kita saja ya," tulisnya.

Baca Juga: Nessie Judge Tanya Keaslian Kisah "KKN di Desa Penari", Singgung Sikap Kampus

Sebelumnya diberitakan YouTuber Nessie Judge mempertanyakan keaslian kisah horor KKN di Desa Penari. Cerita yang berawal dari utas di Twitter itu diangkat menjadi film dan disebut memecahkan rekor film horor dengan penonton terbanyak.

Nessie menduga kisah KKN di Desa Penari di Twitter telah disiapkan sebagai sebuah naskah sebelum viral. Ia mengatakan alur cerita dari utas dan film tak banyak berbeda.

"Aku biasa visualize (membayangkan) ketika baca sesuatu. Dan yang aku tonton, kayak aku ngerasa udah pernah nonton sebelumnya. Kayaknya udah written as a script (tertulis sebagai naskah film)," tuturnya dikutip dari Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Selanjutnya Nessie juga mempertanyakan terkait kejadian dalam KKN di Desa Penari yang menewaskan dua mahasiswa. 

Baca Juga: Cerita Lengkap Sewu Dino dari Thread SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

"Kalau misal ini asli dan misal yang pergi berapa orang, pasti yang lain ngomongin enggak sih kalau ada dua meninggal pulang KKN? Pasti jadi berita di kampus," ujarnya.

Selain itu ketika kisah horor ini menjadi ramai dibicarakan usai diangkat menjadi film, Nessie juga menanyakan bagaimana sikap para mahasiswa dari kampus tersebut.

"Ketika ini booming (film KKN di Desa Penari), temen-temennya ngomong enggak sih, 'eh itu satu kelas sama aku,' gitu enggak sih? I don't know, that's what I think (itu yang saya pikirkan)," ujarnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x