Kompas TV regional berita daerah

Kontes Ikan Hias Louhan Nasional Digelar

Selasa, 17 Mei 2022 | 15:39 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua tahun tidak menggelar kontes ikan hias yang dihadiri berbagai komunitas ikan hias seluruh indonesia, komunitas ikan louhan menggelar kontes ikan hias bertajuk Gubernur Cup di Kota Semarang. Peserta yang hadir dari seluruh indonesia itu, membuat kontes ikan hias menarik minat pengunjung yang melihat secara langsung keindahan ikan hias jenis louhan.

 

Memiliki keunikan tersendiri pada tubuhnya, yakni adanya benjolan besar di kepala serta keindahan warna kulitnya menjadi prioritas penilaian. Salah satu peserta kontes ikan dari Jakarta mengaku, dirinya menggeluti pemeliharaan ikan hias sudah lama. Dalam memelihara ikan hias jenis louhan ini, yang terpenting harus memperhatikan kondisi air benar-benar sehat untuk ikan.

 

Sementara itu, pelaksana Event Kontes Ikan Hias mengaku, sengaja menggelar kontes ikan hias untuk mengumpulkan komunitas ikan hias jenis louhan yang sepi dari kegiatan. 

 

Dengan digelarnya kontes ikan hias jenis louhan ini, diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Pasalnya, dengan adanya kontes ikan hias ini dapat membuka minat masyarakat untuk memiliki berbagai jenis ikan hias untuk dipelihara.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x