Kompas TV regional berita daerah

Transaksi Digital Permudah Bisnis UMKM

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sempat tertatih-tatih di masa pandemi Covid-19, salah satu pelaku UMKM di Bali yang bergerak di bidang kain tenun mulai menekuni transaski dengan sistem digital. Kini usaha tenun yang dimiliki mulai menggeliat kembali. Bahkan penjualannya kini telah menembus pasar dunia.

Inilah Anak Agung Indra Dwipayani, salah satu penggiat UMKM binaan Bank Indonesia yang sudah melanglang buana di bidang kain tenun maupun endek. Ia mengaku dengan sistem transaksi digital, peningkataan omzet terus terjadi pada usahanya. Peningkatan terjadi hingga 75 persen selama pandemi Covid-19, salah satunya terdorong oleh produksi 24.000 masker tenun endek untuk diekspor ke Polandia.

Pergerakan digitalisasi dalam dunia perbankan ini pun dinilai membawa dampak positif bagi pelaku UMKM. Dari perkembangan digital, pelaku UMKM mengaku mendapat kemudahan dalam bertransaksi.

Transaksi digital kedepan sangat dibutuhkan bagi seluruh masyarakat, mengingat keamanan yang dimiliki dengan bertransaski digital sangat baik.

 

 

 

 

 

 

#transaksidigital #umkm #bankindonesia

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x