Kompas TV regional berita daerah

Bocah 10 Tahun Meninggal Akibat Demam Berdarah

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Wabah Demam Berdarah Dengue atau DBD terus berlanjut. Di Kabupaten Karangasem, Bali, I Kadek Sudiastika, bocah 10 tahun warga Banjar Dinas Timbul, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem Bali, dinyatakan meninggal dunia oleh Rumah Sakit Balimed,Karangasem, pada Rabu (11/5) pagi setelah terjangkit Demam Dengue. Korban diketahui mendapatkan perawatan intensif selama dua hari namun nyawanya tidak bisa tertolong.

Sementara itu, Kepala Desa Bungaya menyatakan, ada sekitar 12 warga yang terpapar DB namun sudah ada beberapa yang sembuh, selain itu ada juga lagi yang terserang DB sebanyak 5 orang yang masih di rawat di rumah sakit. Dengan adanya kasus ini, pihak Dinas Kesehatan langsung melakukan fogging secara massal.

Dengan adanya kasus pasien demam berdarah, Bupati Karangasem langsung mengeluarkan intruksi agar semua OPD maupun masyarakat kembali melakukan program 3M yakni Menguras, Menutup dan Menguras.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem mencatat, dari bulan Januari sampai Mei 2022 ini sudah ada sekitar 314 warga yang diserang demam berdarah, dan satu diantaranya meninggal dunia.

 

 

 

 

 

 

 

 

#demamberdarahdengue #dinkeskarangasem #pemkabkarangasem

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x