Kompas TV regional berita daerah

Setelah 2 Tahun, Pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo in Harmony 3 Akhirnya Kembali Digelar

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 08:01 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Pagelaran seni budaya Dayak dilaksanakan di sebuah mal di Kota  Banjarbaru dari tanggal  12 hingga 15 mei.

Pertunjukan seni budaya tersebut dirangkai dengan lomba permainan tradisional dan fashion show baju adat khas Kalimantan khususnya yang berasal dari Suku Dayak.

Baca Juga: Semarak Lomba Jukung di Desa Sungai Rangas Tengah Kabupaten Banjar, Bangkitkan Wisata dan Olahraga

Peserta dari pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo in Harmony 3 ini tidak hanya berasal dari Kalimantan Selatan, tapi juga  dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur juga turut memeriahkan pagelaran seni budaya ini.

Sebelumnya akibat kasus covid -19, pada 2 tahun terakhir membuat masyarakat Dayak khususnya Dayak Meratus tidak dapat menggelar pagelaran seni budaya seperti ini.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, berharap kegiatan ini dapat terus menjadi cara pelestarian budaya.

“Harapan kami budaya dayak ini bisa terus dilestarikan, karena siapa lagi kalau bukan kawan-kawan dari dayak meratus terutama. Untuk memelihara seni budaya yang ada di kalimantan ini," ucap Wartono.

Baca Juga: Rayakan Waisak, Umat Buddha di Vihara Dhammasoka Banjarmasin Jalani Prosesi Pindapata

Dengan melandainya pandemi covid -19 kegiatan seperti ini diharapkan bisa rutin dilakukan agar budaya masyarakat dayak bisa semakin dikenal oleh masyarakat dan terus dilestarikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x