Kompas TV nasional peristiwa

Kumpulan Twibbon dan Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2022

Kompas.tv - 16 Mei 2022, 05:33 WIB
kumpulan-twibbon-dan-ucapan-selamat-hari-raya-waisak-2022
Kumpulan twibbon dan ucapan selamat Hari Raya Waisak 2022. (Sumber: twibbonize)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Waisak adalah hari raya bagi seluruh umat Buddha. Tahun ini, Waisak 2022 atau 2566 BE (Buddhist Era) dirayakan pada Senin (16/5/2022).

Hari Raya ini digelar untuk memperingati Trisuci Waisak yakni hari kelahiran, pencerahan dan kematian.

Di Indonesia, Hari Waisak 2022 juga dirayakan oleh umat Buddha di berbagai daerah seperti halnya di Candi Borobudur yang kembali mengadakan festival lampion.

Sementara itu, umat Buddha di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai melakukan ibadah di Vihara Girinaga dan Klenteng Xianma.

Baca Juga: Candi Borobudur Akhirnya Kembali Gelar Acara Peringatan Waisak Setelah 2 Tahun Pandemi

Selain melakukan ibadah, Hari Waisak juga bisa dirayakan dengan saling memberi ucapan selamat.

Ucapan selamat Hari Waisak biasanya diucapkan sebelum maupun sesudah perayaaan, namun akan lebih baik jika diucapkan tepat di Hari Waisak.

Ucapan dalam bentuk Twibbon Hari Waisak 2022 juga bisa Anda unggah di WhatsApp atau sosial media seperti Instagram, Facebook atau Twitter.

Berikut kumpulan Twibbon dan ucapan selamat Hari Raya Waisak 2022, seperti dirangkum dari Kontan.id dan Kompas.com

Twibbon Hari Waisak 2022

Baca Juga: Libur Panjang Waisak, Kawasan Puncak, Ciwidey dan Lembang Bandung Dipadati Kendaraan!

Ucapan Selamat Hari Waisak 2022

1. Selamat memperingati Hari Raya Tri suci Waisak kepada seluruh umat Buddha. Di Hari Raya Waisak, mari kita saling memperat tali persaudaraan dan silaturahmi. Semangat gotong royong dalam menebarkan kebahagiaan.

2. Selamat Hari Raya Waisak 2022/2566 BE (Buddhist Era). Sabbe Satta Bhavantu Sukithata. Semoga semua makhluk berbahagia.

3. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2022. Semoga kita semua bisa bebas dari belenggu diri sendiri dan bisa hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan yang penuh ketentraman. 

Baca Juga: Anies Baswedan Tawarkan Investasi MRT Pada Delapan Perusahaan Inggris

4. Selamat memperingati Hari Waisak. Semoga semua makhluk yang hidup akan selamanya dalam kebahagiaan serta bisa terbebas dari segala kebencian yang ada.

5. Selamat Hari Waisak. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi kehidupan seluruh umat. 

Demikian kumpulan Twibbon yang bisa digunakan untuk merayakan Hari Waisak 2022 di sosial media dan kumpulan ucapan selamat Hari Waisak 2022 untuk dibagikan ke sesama umat Buddha.



Sumber : Kontan.id/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x