Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Apresiasi Perjuangan Indonesia di Thomas Cup 2022, Minta Fokus ke Olimpiade 2024 Paris

Minggu, 15 Mei 2022 | 23:11 WIB
menpora-apresiasi-perjuangan-indonesia-di-thomas-cup-2022-minta-fokus-ke-olimpiade-2024-paris
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2022 melalui panggilan video, Minggu (15/5/2022) malam WIB. (Sumber: Humas PBSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2022 melalui panggilan video, Minggu (15/5/2022) malam WIB. 

Seperti diketahui, Tim Thomas Indonesia baru saja melakoni laga final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Minggu (15/5) siang WIB. 

Perjuangan Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar akhirnya pupus. India, lawan Merah Putih di partai puncak, sanggup menang dengan skor 3-0. 

Bagi Indonesia, ini merupakan laga final Thomas Cup ke-21. Total, Indonesia sudah 14 kali menjadi juara dan tiga kali masuk final dari empat edisi terakhir Thomas Cup. 

Sementara itu, ini merupakan gelar perdana bagi India. 

Baca Juga: Thomas Cup 2022 Rampung, Hendra Setiawan Pamitan

Atas hasil tersebut, Menpora Amali langsung melakukan panggilan video dengan skuad Merah Putih melalui telepon genggam kapten Tim Thomas Indonesia, Hendra Setiawan. 

Menpora mengaku bangga dengan perjuangan Hendra dan memberikan semangat kepada tiap pemain Tim Thomas Indonesia. 

"Saya baru saja bicara dengan Tim Thomas Indonesia melalui video call lewat HP Hendra Setiawan. Pemerintah menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas perjuangan mereka di babak final tadi sore," kata Menpora Amali, dikutip dari Kemenpora.go.id

Selain memberi apresiasi, Amali juga meminta Hendra dan kawan-kawan untuk berbenah dan fokus ke kejuaraan selanjutnya macam Olimpiade 2024 Paris.


Sumber : PBSI/Kemenpora.go.id

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x