Kompas TV video vod

Seru dan Haru, Ini Cerita Liputan Mudik dari Tim KompasTV di Daerah

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 16:26 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Banyak cerita dan pengalaman seru selama peliputan yang berlangsung selama dua minggu penuh seperti apa kisahnya, kami hadirkan rangkumannya berikut ini.

Meliput kondisi penyeberangan pemudik dari siang ke malam ke siang lagi ke malam lagi. Itulah aktivitas yang dilakukan oleh kami tim liputan mudik aman dan sehat KompasTV, terhitung sejak tanggal 25 April hingga 9 Mei 2022.

Meninggalkan keluarga untuk sementara waktu jadi keputusan yang kami ambil demi bisa melaporkan kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Merak, Banten dan juga Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Baca Juga: Dua Pekan di Lapangan, Tim Mudik Aman dan Sehat Kompas TV Punya Cerita Seru!

Jangankan melaporkan dini hari breaking hingga tengah malam pun jadi hal biasa yang kami lewati.

Setiap hari berada di Pelabuhan apalagi jauh dari keluarga tentu sedikit banyak juga menimbulkan kejenuhan.

Wisata kuliner biasanya menjadi andalan untuk sekadar melepas kepenatan, perut kenyang, kerja juga lancar.

Tak hanya di Sumatera, tim mudik aman sehat KompasTV juga hadir di sepanjang Tol Trans-Jawa mulai dari kawasan ibu kota hingga tembus ke kilometer 414 Semarang, Jawa Tengah.

Panasnya aspal dan teriknya matahari tidak menyurutkan semangat kami untuk melaporkan situasi terkini arus lalu lintas, semata untuk memberikan informasi terkini bagi pemudik yang pulang melalui Tol Trans-Jawa

Yah, terkadang kami juga lelah dan beristirahat dulu bersama kawan-kawan. Di Tol Kalikangkung, tim sudah siap sedia melaporkan persiapan arus mudik dan arus balik bahkan mulai dari tanggal 19 April.

Libur Lebaran pun usai, kami pun kembali sigap memantau arus balik para pemudik kembali ke perantauan. Hingga tak terasa kami telah menyelesaikan tugas peliputan mudik pada tanggal 9 Mei kemarin.

Pemudik boleh datang dan pergi silih berganti, tapi kami di sini setia menjadi sumber informasi terpercaya sebagai bagian dari tanggung jawab profesi, bersama dalam suka dan duka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x