Kompas TV nasional peristiwa

Sambut Kunjungan KSAD Singapura ke Indonesia, Prabowo Siap Bahas Kerja Sama Pertahanan

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 00:51 WIB
sambut-kunjungan-ksad-singapura-ke-indonesia-prabowo-siap-bahas-kerja-sama-pertahanan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (kiri) menyambut hangat kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Singapura Brigadir Jenderal David Neo (kanan) ke Indonesia, Selasa (10/5/2022). (Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Singapura Brigadir Jenderal David Neo ke Indonesia disambut langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Selasa (10/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, kedua petinggi sektor pertahanan dari masing-masing negara itu akan membahas sejumlah rencana kerja sama di sektor pertahanan.

Tentu, Prabowo berharap, kerja sama itu nantinya dapat berjalan dengan penuh semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

"(Terlebih) kerja sama pertahanan antara kedua negara dapat dikembangkan di sektor lain, seperti industri pertahanan dan pertahanan siber," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya yang dikirim Setjen Kemhan kepada Kompas.tv, Selasa.

Baca Juga: Prabowo Kunjungi Keluarga Almarhum Maimoen Zubair di Rembang

Adapun salah satu yang menjadi perhatian Prabowo dalam pertemuannya dengan KSAD Singapura kali ini adalah proses ratifikasi Defense Cooperation Agreement (DCA).

Maka dari itu, Prabowo juga mengajak sejumlah pihak terkait seperti Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajarannya dan Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra.

Lebih lanjut, Prabowo juga menegaskan, komitmen Indonesia dalam meningkatkan kerja sama pertahanan yang saling menguntungkan dengan Singapura.

Prabowo optimis akan hal tersebut, mengingat KSAD Singapura yang merupakan lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Indonesia pasti juga menaruh kepercayaan sama besarnya.

Baca Juga: Temui Jenderal Subagyo HS yang Kurang Sehat, Prabowo Doa untuk Kesehatannya



Sumber : Kemhan


BERITA LAINNYA



Close Ads x