Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia U23 Kalahkan Timor Leste, Ketum PSSI Harap Penampilan Garuda Muda Terus Meningkat

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 22:28 WIB
timnas-indonesia-u23-kalahkan-timor-leste-ketum-pssi-harap-penampilan-garuda-muda-terus-meningkat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap penampilan Timnas Indonesia U23 terus meningkat usai mengalahkan Timor Leste di laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap penampilan Timnas Indonesia U23 di SEA Games terus meningkat usai meraih kemenangan atas Timor Leste, Selasa (10/5/2022). 

Dalam laga tersebut, Garuda Muda sukses mencukur negara yang merupakan mantan provinsi ke-27 Indonesia itu dengan skor 4-1.

Melawan Timor Leste, Timnas Indonesia sebenarnya sempat mengalami masalah di awal laga saat Marc Klok menjatuhkan Mouzinho Barreto De Lima di kotak terlarang. 

Untungnya, hadiah penalti yang diberikan wasit gagal dimanfaatkan Mouzinho yang tendangannya bisa ditepis dengan brilian oleh Ernando Ari. 

Setelah itu, Indonesia perlahan bangkit dan bisa menguasai jalannya pertandingan. 

Menit ke-15, Garuda Muda membuka keunggulan melalui kaki Egy Maulana Vikri yang memanfaatkan umpan sundulan dari Rizky Ridho. 

Usai mencetak satu gol, Indonesia semakin berani untuk melakukan serangan. Akan tetapi, tak ada gol lagi hingga babak pertama usai.

Baru di babak kedua Indonesia tampil jauh lebih baik dan mampu menjebol gawang Timor Leste tiga kali melalui Witan Sulaeman (2 gol) dan Fachrudin Aryanto. 

Sementara Timor Leste sempat mencetak gol untuk memperkecil kedudukan melalui kaki Mouzinho. 

Baca Juga: Babak Pertama Indonesia vs Timor Leste: Gol Egy Bawa Garuda Muda Unggul 1-0

Meski meraih kemenangan, Mochamad Iriawan mengakui permainan Indonesia masih belum maksimal. 

Namun orang nomor satu di PSSI itu yakin, penampilan Egy dan kawan-kawan akan terus meningkat pada pertandingan selanjutnya. 

"Di awal laga, tim memang belum menunjukkan permainan yang bagus. Tetapi, perlahan namun pasti kita mulai bangkit dan mencetak 4 gol. Saya berharap permainan tim terus meningkat saat melawan Filipina dan Myanmar," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Melawan Filipina dan Myanmar kita harus menang untuk memastikan tiket ke semifinal. Saya yakin peluang kita terbuka lebar kalau melihat grafik tim ini yang terus meningkat," ujarnya. 

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Indonesia membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong masih duduk di peringkat keempat dengan poin tiga dibawah Vietnam, Filipina dan Myanmar yang untuk sementara memimpin klasemen Grup A SEA Games 2021.

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia U23 akan melawan Filipina pada Jumat (13/5/2022) dan menghadapi Myanmar di laga terakhir, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Timor Leste: Garuda Muda Menang dengan Skor 4-1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x