Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Beri Kode Gabungnya Erling Haaland ke Manchester City

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 21:35 WIB
pep-guardiola-beri-kode-gabungnya-erling-haaland-ke-manchester-city
Erling Haaland berselebrasi usai pertandingan Borussia Dortmund vs VfL Wolfsburg pada 16 April 2022. Haaland dilaporkan telah sepakat gabung Manchester City. (Sumber: Martin Meissner/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Erling Braut Haaland santer dikabarkan telah sepakat gabung Manchester City dan proses transfernya tinggal difinalisasi pada pekan ini.

The Cityzens dilaporkan telah menjalin kesepakatan personal dengan Haaland dan tinggal mengaktifkan klausul pelepasan senilai 75 juta euro yang dipasang Borussia Dortmund.

Kabar gabungnya Haaland beredar santer awal pekan ini. Walaupun City ataupun Dortmund belum memberikan komentar resmi, berbagai media mewartakan Haaland telah sepakat dan bahkan telah melakoni tes medis.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pun memberikan kode mengenai megatransfer tersebut dalam konferensi pers, Selasa (10/5/2022), jelang timnya menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris pada Rabu (11/5) besok.

Baca Juga: Xavi Sebut Erling Haaland Gabung City Semata karena Uang

Guardiola mengaku “ingin” bicara mengenai Haaland, tetapi “tidak bisa”. Ia sebatas menekankan bahwa “semua orang tahu situasinya” terkait transfer Haaland ke Man City.

“Saya ingin bicara (mengenai Haaland), tetapi saya tidak bisa. Saya seharusnya tidak bicara karena saya tidak mau berbicara tentang masa depan. Dortmund dan Man City memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa mengatakan apa pun sampai kesepakatannya selesai,” kata Guardiola dikutip Associated Press.

Transfer Erling Haaland ke Man City, jika terjadi, akan menjadi salah satu transfer sepak bola paling disorot sedekade belakangan.

Sang striker merupakan talenta muda paling dihargai saat ini bersama Kylian Mbappe yang bermain untuk Paris Saint-Germain.

Haaland sendiri memiliki hubungan dengan Man City kendati belum pernah berkiprah di Inggris.

Ayah Erling, Alf-Inge Haaland adalah mantan pemain The Cityzens dan Erling lahir saat ayahnya membela klub Manchester itu.

Baca Juga: Erling Haaland Diumumkan Jadi Pemain Man City Pekan Ini? Maharnya Rp1 Triliun


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x