Kompas TV regional berita daerah

Gibran Bahas Sejumlah Hal Dengan Crazy Rich Grobogan

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, Senin (09/05/22) pagi bertemu dengan crazy rich Grobogan yang sempat viral, Joko Suranto. Pertemuan berlangsung tertutup di ruang rapat Wali Kota Solo. Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini, keduanya menemui awak media.

Joko Suranto mengatakan jika dirinya, mengagumi sosok Gibran sebagai pemimpin muda yang gemilang dengan segala kelebihannya. Selain itu Gibran adalah orang yang responsif dan menggandeng juga pihak swasta untuk bersama mengembangkan Kota Solo.

"Beliau responsif dan meminta bantu support serta mengundang swasta untuk masuk" kata Joko Suranto, pengusaha.

Sementara Gibran mengatakan pertemuan ini dimanfaatkan untuk memaparkan sejumlah rencana pengembangan kota. Menurut Gibran, pemulihan pasca pandemi membutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak termasuk swasta.

"Intinya sih saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan beliau di Grobogan ya, ini kan sesuatu yang sangat membantu warga. Untuk di Solo ini untuk penanganan Covid, pemulihan ekonomi semuanya kan kolaborasi dengan swasta, jadi orang-orang seperti beliau ini kedepannya harus kita gandeng" kata Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo.

Joko Suranto sendiri sempat tinggal lama di Solo, ketika berkuliah sebelum meraih kesuksesan. Maka dari itu dirinya merasa dekat dan menjadi bagian dari wong Solo. Semangat itulah yang ingin dibawanya untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Dan pertemuan dengan Gibran, merupakan awal dari sebuah rencana untuk membantu Solo berkembang lebih besar lagi.

#gibranrakabumingraka #crazyrichgrobogan #solo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x