Kompas TV entertainment selebriti

Undang Elon Musk ke Pangandaran, Susi Pudjiastuti: sebagai Apresiasi atas Undangan ke Florida

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 17:31 WIB
undang-elon-musk-ke-pangandaran-susi-pudjiastuti-sebagai-apresiasi-atas-undangan-ke-florida
Susi Pudjiastuti minum kopi usai menenggelamkan kapal asing pencuri ikan di Selat Lampa, Natuna, Kepulauan Riau, Senin, 7 Oktober 2019. (Sumber: KOMPAS.com/ FARID ASSIFA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengundang CEO Tesla, Elon Musk, berkunjung ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (9/5/2022).

Melalui akun Twitter pribadinya, Susi mengajak salah satu orang terkaya di dunia itu untuk mengunjungi desa nelayan kecil di Jawa Barat.

"Hai Elon, izinkan saya untuk mengundang Anda ke Pangandaran, kota asal saya di pantai selatan Jawa. Desa nelayan kecil yang indah," tulisnya.

Susi melanjutkan, undangan ini merupakan bentuk terima kasihnya karena telah diundang oleh Musk ke Florida, Amerika Serikat (AS) pada 2017 silam.

"Sebagai apresiasi saya atas undangan 2017 di Florida," lanjut Susi dalam unggahannya.

Baca Juga: Elon Musk Berencana Kenakan Biaya untuk Pengguna Twitter Komersial dan Akun Pemerintah

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Elon Musk di AS.

Pertemuan itu dilakukan di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS yang dilaksanakan di Washington DC, AS.

"Oh ya ketemu (Elon Musk). Kita lagi atur ketemuannya mau di mana," ujar Luhut usai konferensi pers evaluasi PPKM, Senin.

Pada akhir April lalu, Luhut bersama rombongan bertemu Elon Musk dan mengunjungi pabrik mobil listrik Tesla, Giga Factory di Texas, AS.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Bertemu Elon Musk! Ini yang Dibahas!

Saat itu, Luhut didampingi oleh Wakil Presiden PT Toba Bara Sejahtera Energi Utama Pandu Sjahrir, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie, dan Dubes Indonesia untuk AS Rosan Roeslani.

Pada kesempatan itu, Anindya mengatakan, tujuan rombonan Kemenko Marves adalah untuk meyakinkan Tesla terkait kerja sama nikel, komponen utama baterai mobil listrik.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x