Kompas TV regional berita daerah

Selama Lebaran, Museum Kota Lama Bebaskan Tiket Masuk

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tempat wisata banyak menjadi tujuan bagi masyarakat yang sedang melakukan mudik di kampung halaman, salah satunya adalah Museum Kota Lama Kota Semarang. Tempat wisata yang terbilang baru ini banyak dikunjungi, karena selama Lebaran pihak museum masih membebaskan biaya masuk.

Selama libur Lebaran ini, antusias masyarakat berkunjung di Museum Kota Lama terbilang cukup  tinggi. Mereka tak hanya dari Kota Semarang, namun juga pengunjung dari luar kota. Pihak museum sendiri memberikan kemudahan bagi pengunjung yang akan masuk hanya dengan menscan barcode  peduli lindungi .

Di museum ini, pengunjung disuguhi berbagai cerita dari masa ke masa tentang Kota Semarang, dari kejayaan saat jaman kerajaan hingga kini.

"Pengunjung Hari raya Idul Fitri sangat banyak ya. Karena sangat antusias mengunjungi wisata di Semarang, salah satunya museum edukasi sini," ujar Muhammad Nasrulloh, pemandu museum.

Uniknya, di dalam museum ini masih ada temuan depo kereta api jaman kuno, terlihat masih ada bekas bantalan depo kereta api. Dari temuan inilah lokasi bundaran bubakkan akhirnya di bangun menjadi Museum Kota Lama.

#museumkotalama #semarang #liburlebaran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x