Kompas TV regional berita daerah

Jalur Wisata Guci Tegal Macet Hingga 3 Kilometer

Senin, 9 Mei 2022 | 09:52 WIB

Penulis : KompasTV Pekalongan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kemacetan panjang terjadi di jalur wisata guci Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, rabu sore. Antrean kendaraan terjadi sejak jalan raya kalibakung Kecamatan balapulang hingga tanjakan bukit siwuni. Antrean kembali mengular saat memasuki jalan raya tuwel, Kecamatan Bojong.

 

Jumlah kepadatan kendaraan pada hari ketiga lebaran ini bahkan tak terbendung saat akan memasuki gerbang pembayaran wisata guci. Sejumlah wisatawan harus antre hingga empat jam dengan panjang antrian mencapai tiga kilometer.

 

Pengelola wisata guci telah melakukan pengalihan arus kendaraan yang akan naik dan turun. Namun membludaknya kendaraan wisatawan mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik. Hingga rabu sore, jumlah wisatawan di obyek wisata guci bahkan menembus sepuluh ribu pengunjung.

 

Kepadatan jalur wisata guci diperkirakan masih akan terjadi hingga akhir pekan mendatang. Pemandian air panas alami dari gunung slamet menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke guci. Jumlah pengunjung diperkirakan mencapai dua belas ribu pengunjung pada puncak libur idul fitri 1443 hijriyah.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x