Kompas TV olahraga kompas sport

SEA Games 2021: Park Hang-seo Tak Senang Vietnam Gagal Jebol Gawang Filipina

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 04:45 WIB
sea-games-2021-park-hang-seo-tak-senang-vietnam-gagal-jebol-gawang-filipina
Park Hang-seo tidak senang Vietnam gagal bobol gawang Filipina di pertandingan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Minggu (8/5/2022) (Sumber: VN Express)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Park Hang-seo mengaku tak senang dengan kegagalan Vietnam untuk membobol gawang Filipina di pertandingan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021.

Dalam laga yang digelar di Stadion Viet Tri, Minggu (8/5/2022), The Golden Star harus puas hanya bermain imbang dengan skor 0-0 dengan The Azkals. 

Meski menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang, Vietnam tetap tak mampu membongkar lini belakang Filipina yang menerapkan taktik bertahan. 

Meski dua pemain senior Vietnam, Do Hung Dung dan Nguyen Hoang Duc, bermain di lini tengah, kerja sama yang dibangun tak mampu membuat pertahanan Filipina goyah. 

Seusai pertandingan, Park Hang-seo mengaku tidak senang dengan hasil imbang yang didapatkan timnya ini. 

Dia pun bertekad untuk memperbaiki kekurangan timnya di lini depan agar di laga selanjutnya melawan tim yang menerapkan strategi bertahan, Vietnam tetap mampu untuk menjaringkan gol ke gawang lawan. 

"Pertandingan ini tidak mudah karena Filipina bertahan dengan banyak pemain. Kami tidak asing dengan lawan seperti itu," kata Park Hang-seo dikutip dari VN Express

Baca Juga: Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Filipina Tahan Imbang Vietnam

"Ada banyak alasan untuk hasil imbang ini, tetapi saya tidak bisa menyebutkan semuanya dalam konferensi pers."

“Jelas bahwa saya tidak senang dengan hasil imbang ini," lanjutnya.

"Lawan menggunakan sistem pertahanan yang padat dan masalah Vietnam adalah menemukan jalan untuk melewatinya."

"Ini adalah satu hal yang perlu kami tingkatkan agar kami bisa menang dengan lawan yang menerapkan taktik serupa di masa depan. Sepak bola adalah permainan dengan banyak variabel."

"Kami harus menerima hasil ini dan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik untuk perjalanan ke depan," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu. 

Dengan hasil imbang itu, Vietnam saat ini duduk di posisi kedua klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2021 dengan empat poin. 

Seusai pertandingan melawan Filipina, Vietnam akan mendapat jatah istirahat empat hari sebelum melawan Myanmar pada Jumat (13/5/2022). 

Baca Juga: Kalah di Laga Pertama, Shin Tae-yong Tantang Vietnam di Final!

 



Sumber : VN Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x