Kompas TV video vod

Golkar Beri Klarifikasi Soal Ambulans Berlogo Parpol Terobos One Way

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 13:54 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ambulans bertulisan 'Ambulan Relawan Beringin' atau berlogo Parpol ditilang di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, karena menerobos 'one way, sambil membawa wisatawan. DPD Golkar memastikan ambulans tersebut merupakan milik Relawan Beringin.

"Saya tegaskan mobil ini bukan milik Partai Golkar, tapi Relawan Beringin," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Sabtu (7/5/2022).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu pun mempersilakan diproses hukum jika ambulans tersebut memang melanggar hukum. Dia juga menegaskan sudah menegur pimpinan Partai Golkar DKI Jakarta terkait insiden ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Baca Juga: Hindari Berenang di Kolam Renang Umum, Hepatitis Akut Diduga Terjadi Melalui Oral dan Pernapasan

"Namun, apa pun, tindakan melanggar UU Lalu Lintas harus ditindak karena dikhawatirkan berakibat pada keselamatan. Kami sudah minta kepada pimpinan partai Golkar DKI Jakarta untuk memberikan teguran kepada yang bersangkutan dan meminta maaf kepada masyarakat akibat ketidaknyamanan ini," ujarnya.

Ace membenarkan ambulans itu memang sering digunakan oleh warga untuk keperluan melayani kesehatan warga. Tapi dia menegaskan pihaknya dan pihak pimpinan Relawan Beringin tidak mengetahui bahwa mobil itu ternyata digunakan di luar peruntukannya.

"Kami sudah cek pimpinan Golkar DKI Jakarta, benar bahwa mobil itu sering dipergunakan dan dipinjam oleh warga untuk keperluan melayani kesehatan warga. Kami telah cek ternyata pimpinan relawannya juga tidak tahu soal mobil itu dipergunakan di luar peruntukannya. Memang mobil ini masih di-branding lama, sejak era Pak ARB dan belum diperbarui," ucapnya.

Video Editor : Galih


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x