Kompas TV regional berita daerah

Arus Balik, Jumlah Penumpang Di Terminal Arjosari Mulai Meningkat

Jumat, 6 Mei 2022 | 17:38 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Peningkatan jumlah penumpang di Terminal Arjosari  mulai terlihat sejak Jumat(6/5/2022). Dari data petugas Terminal Arjosari, jumlah penumpang yang meninggalkan Kota Malang di masa arus balik, sebanyak 3.925 penumpang. Dibanding hari sebelumnya yakni 2.260 penumpang.

Jumlah tersebut untuk penumpang bus antar kota dalam provinsi (AKDP). Sedangkan untuk penumpang bus antar kota ntar provinsi (AKAP) terjadi peningkatan dari 574 penumpang menjadi 726 penumpang.

Imam Supriono, petugas Terminal Arjosari mengatakan bahwa libur lebaran tahun ini memang jauh berbeda dibanding lebaran dua tahun lalu. Meski ada peningkatan jumlah penumpang, namun belum ada penambahan jumlah armada bus, karena bus reguler dianggap masih mampu memenuhi kebutuhan penumpang.

"Untuk penumpang antar kota dalam provinsi kenaikan 46%, sedangkan untuk angkutan antar provinsi kenaikan 27%" terang Petugas Terminal Arjosari.

Diprediksi jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Arjosari masih akan terjadi. Karena puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu.

#arusbalik #mudiklebaran


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x