Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Tarik Investor Sektor Pariwisata dan Perhotelan

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang terus berusaha menarik para penanam modal untuk bisa berinvestasi. Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, atau yang akrab disapa Mbak Ita. Menurut Ita, kini investasi tidak melulu berupa pembangunan pabrik-pabrik atau industri yang besar, mengingat lahan industri di Kota Semarang juga sudah mulai sempit/. Namun, Pemerintah Kota Semarang juga berupaya menarik investor dibidang pariwisata dan perhotelan.

"Banyak investasi-investasi yang bisa dilakukan. Memang mungkin bukan investasi dalam bentuk membangun pabrik yang besar. Memang kawasan industri di Kota Semarang sudah terbatas, tetapi bangaimana kita menjemput atau menarik investasi itu. Seperti untuk wisata, kemudian juga untuk perhotelan yang terkait dengan pariwisata," ujar Ita.

Meski kawasan industri di sejumlah kabupaten/kota di sekitar Kota Semarang mulai dikembangkan. Namun, para investor tetap akan mencari kebutuhan pada pusat kota provinsi yakni Semarang. Sehingga Pemerintah Kota Semarang berharap hal tersebut bisa terus memicu laju pertumbuhan ekonomi Kota Semarang.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengklaim, laju pertumbuhan ekonomi Kota Semarang merupakan yang terbaik di tahun 2021. Sehingga, hal tersebut menjadi pemicu Pemerintah Kota Semarang untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

#kotasemarang #investasi #wakilwalikotasemarang

 

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x