Kompas TV regional peristiwa

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Telaga Punggur Diprediksi Terjadi Mulai Kamis, 5 Mei 2022

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 23:12 WIB
puncak-arus-balik-di-pelabuhan-telaga-punggur-diprediksi-terjadi-mulai-kamis-5-mei-2022
Antrean kendaraan pemudik di Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (29/4/2022). (Sumber: KOMPAS TV/RIKI RAMAHDONI)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Vyara Lestari

BATAM, KOMPAS.TV — PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) memprediksi puncak arus balik di Pelabuhan Telaga Punggur, Kepulauan Riau, diperkirakan terjadi mulai Kamis (5/5/2022).

Hal itu diungkapkan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin.

“Arus balik dari Tanjung Uban ke Batam diperkirakan akan mulai pada besok Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5)," ujar General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin, seperti dikutip Antara, Rabu (4/5/2022).

Sedangkan untuk luar provinsi, seperti dari Kuala Tungkal, Jambi dan Sei Selari, Riau, diperkirakan akan mulai pada tanggal 7 Mei 2022.

"Kemarin rute Kuala Tungkal tidak terlalu ramai. Untuk rute Kuala Tungkal dan Sei Selari, Riau diperkirakan mulai padat arus balik di atas tanggal 7 Mei," ungkapnya.

Baca Juga: Jasa Marga Sebut Beban Arus Balik Bakal Lebih Tinggi Dibanding Arus Mudik, Ini Sebabnya

Sementara itu, pada hari Rabu ini, arus balik di Pelabuhan Telaga Punggur masih belum terlihat meskipun kendaraan ramai di pelabuhan, karena tujuan calon penumpang kebanyakan untuk berlibur.

"Ke Tanjung Uban semua rata-rata yang melakukan antrean pagi ini," katanya.

Syamsudin menyebutkan, kepadatan di Pelabuhan Telaga Punggur itu hanya sementara karena calon penumpang mulai memadati pelabuhan dari pagi hari.

"Memang agak padat, namun ketika siang sudah mulai lengang kembali. Kemarin Lebaran kedua juga padat seperti hari ini di pagi hari hingga siang," ucapnya.

Baca Juga: Penting, Ini 4 Rute Alternatif dari Jakarta ke Bandung Antisipasi Dampak One Way Arus Balik Lebaran

 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x