Kompas TV video vod

Puluhan Warga Binaan Anak dan Perempuan Mendapatkan Remisi Idul Fitri

Selasa, 3 Mei 2022 | 18:26 WIB

Penulis : Kharismaningtyas

MANADO, KOMPAS.TV - Puluhan warga binaan di Lapas Khusus Anak Kelas 2 dan Lapas Perempuan Kelas 2B Manado, Tomohon, mendapatkan remisi.

Remisi dilakukan saat momen spesial di Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Momen hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah menjadi hari yang sangat spesial bagi puluhan warga binaan di Lapas Perempuan Kelas 2B Manado dan Lapas Pembinaan Khusus Anak Kota Tomohon.

Direktur Jendral Pemasyarakatan Kemenkumham Reinhart Silitonga saat  kunjungan kerjanya di Sulawesi Utara memberikan remisi khusus bagi warga binaan pemasyarakatan yang berada di dua lapas tersebut.

Penyerahan remisi khusus diserahkan langsung kepada  21 warga pembinaan masyarakat. Mereka menerima remisi 15 hari hingga 1 bulan pengurangan masa pembinaan.

Remisi khusus diharapkan dapat membuat warga binaan bisa menginstropeksi diri dan sadar dengan tidak melakukan pelanggaran lagi serta bertingkah laku baik didalam lapas ataupun ketika keluar lapas.

Total  narapidana yang mendapatkan remisi khusus 1 dan 2 di hari raya Idul Fitri oleh Pemerintah Indonesia adalah 139.000 warga binaan sementara 600 warga binaan lainnya dinyatakan bebas. 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


TARGET

Bertaruh Nyawa Demi Konten | Target

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:15 WIB
Ngopi

Miqat di Bir Ali (4) - NGOPI

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:58 WIB
Close Ads x