Kompas TV nasional politik

Capres 2024 Partai Nasdem: Saat Rakernas Sodorkan 3 Nama ke Surya Paloh

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 19:37 WIB
capres-2024-partai-nasdem-saat-rakernas-sodorkan-3-nama-ke-surya-paloh
Surya Paloh saat sebelum acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Nasdem dijadwalkan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 hingga 17 Juni 2022 mendatang di Jakarta. 

Wakil Ketua DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan, dalam agenda itu nantinya DPP akan menampung masukan dari wilayah ihwal sosok calon presiden (capres) yang akan diusung dari Partai Nasdem.

Nantinya direncanakan terjaring sebanyak tiga nama yang akan disodorkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. 

Baca Juga: Politikus Nasdem Komentar Cak Imin 'Itu Sudah Ngawur' Soal Tunda Pemilu 2024 Demi Tolong Kiai Ma'ruf

"Nanti tiga nama yang terjaring dan usulan dari masing-masing wilayah saat Rakernas akan diberikan kepada Pak Surya Paloh," kata Ahmad Ali kepada Kompas TV, Selasa (3/5/2022). 

Ahmad Ali menjelaskan, setelah diberikan kepada Surya Paloh, pihaknya akan mengumumkan ke publik ihwal siapa saja nama-nama capres tersebut. 

"Kami juga akan beritahukan ke publik nama-nama capres yang diberikan kepada Pak Surya," ujarnya. 

Ia menambahkan, tujuan diadakannya Rakernas itu agar para capres nanti bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu sebelum gelaran Pilpres 2024 dimulai. 

Baca Juga: PPP Jalin Komunikasi dengan Nasdem dan PAN untuk Rajut Koalisi Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebutkan, keputusan sosok capres yang akan diusung nanti tetap berada di tangan Ketua Umum Surya Paloh.

Sebab, hasil Rakernas itu sifatnya hanya sebuah rekomendasi. 

"Pak Surya yang menentukan siapa yang akan beliau pilih, dan teknis waktu nanti kita serahkan ke Pak Surya karena sekaligus juga membangun koalisi pengusung," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x