Kompas TV regional wisata

Sejumlah Wisata Kota Surabaya Dibuka Selama Libur Lebaran, Suguhkan Kuliner dan Berbagai Hiburan

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 09:54 WIB
sejumlah-wisata-kota-surabaya-dibuka-selama-libur-lebaran-suguhkan-kuliner-dan-berbagai-hiburan
Ilustrasi - Suasana Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV –  Sejumlah obyek wisata di Surabaya selama libur Idul Fitri 1443, 2–8 Mei, 2022, Hijriah dibuka. Termasuk juga 39 taman aktif yang dibuka untuk umum dengan memberlakukan aplikasi Peduli Lindungi.

Untuk di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran bahkan menggelar wisata kuliner khas Surabaya yang disediakan oleh pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di kota ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Obyek Wisata THP Kenjeran Rusdi Ismet menjelaskan, pada Selasa hingga Minggu (3-8 Mei), THP dibuka untuk umum sesuai dengan jadwal situasi normal pukul 08.00-16.00.

Persiapan menyambut pengunjung THP Kenjeran pada musim libur Lebaran sudah digelar sejak Sabtu (30/4). Pengelola THP menyediakan tempat berjualan UMKM, termasuk tempat pengunjung menikmati suasana di pinggir pantai.

“THP selama ini menjadi wisata alternatif bagi warga Surabaya setelah mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan sejumlah taman yang sudah dibuka oleh Pemerintah Kota Surabaya,” ujarnya, seperti dikutip dai Kompas.id pada Selasa (3/5/2022).

Rusdi Ismet mengungkapkan, THP mulai banyak dikunjungi wisatawan lokal karena kawasan tersebut terus dilakukan pembenahan.

Di samping itu, THP menjadi tujuan turis domestik karena di sekitar Kenjeran terdapat Jembatan Suroboyo, Taman Bulak, dan Taman Surabaya, serta banyak kios pedagang yang menyediakan berbagai camilan khas Surabaya, terutama kerupuk ikan.

Baca Juga: Hari Pertama Lebaran, Lembang Ramai Wisatawan hingga Volume Kendaraan Naik 20 Persen

Apalagi, wisata murah meriah ini sangat pas dijadikan tempat bersantai sambil menikmati kuliner khas THP Kenjeran. Kuliner yang tersedia mulai lontong kupang, lontong balap, rujak cingur, ikan asap dan masih banyak lainnya.




Sumber : Kompas TV/Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x