Kompas TV nasional peristiwa

Cuaca Gadog Puncak Bogor Selasa 3 Mei, BMKG: Hujan Sedang Siang-Sore

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 05:45 WIB
cuaca-gadog-puncak-bogor-selasa-3-mei-bmkg-hujan-sedang-siang-sore
Seseorang melakukan olahraga rekreasi paralayang di Puncak, Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. (Sumber: Unsplash/Ariq Naufal)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca di wilayah Gadog Puncak, Jawa Barat untuk Selasa (3/5/2022). Dalam rilisnya cuaca di Gadog Puncak diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang pada siang hingga sore hari.

Pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan dengan suhu sekitar 24 derajat celcius. Cuaca cerah berawan berlanjut hingga pukul 10.00 WIB.

BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang mulai turun pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu juga dilaporkan meningkat menjadi 27 derajat celcius dengan angin berhembus ke timur berkecepatan 30 kilometer per jam.

Pada pukul 16.00 WIB hujan terus turun dengan intensitas sedang dengan angin berhembus ke timur.

Hujan mulai reda pada malam hari. Pada pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan dengan suhu mencapai 21 derajat celcius.

Baca Juga: Polisi akan Lakukan Sistem Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Besok

Sistem Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak Bogor

Diberitakan sebelumnya pihak kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap dan satu arah secara bergantian di jalur Puncak Bogor, Selasa (3/5/2022).

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana menjelaskan, Polres Bogor akan memberlakukan sistem ganjil genap yang dilakukan di Simpang Gadong, Ciawi Bogor sejak pagi.

"Kita lihat peningkatan arus kendaraan, besok pagi kita berlakukan lagi ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak. Pemberlakuan dimulai pagi hari," terang Ketut dalam pemberitaan Kompas TV.

Pihak kepolisian memprediksi jalur Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, menjadi salah satu tempat tujuan wisata masyarakat satu hari setelah Lebaran dan akan memberlakukan contraflow di exit Gerbang Tol atau GT Ciawi jika terjadi kemacetan.

 



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x