Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha Kue Kering Di Sorong Raup Untung Ratusan Juta Rupiah Di Bulan Ramadan

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menjelang hari raya idul fitri, pengrajin kue kering di Sorong kebanjiran orderan, salah satunya produksi kue kering rumahan shafwa, mulai sejak awal puasa hingga satu hari jelang lebaran pesanan kue di tempatnya terus meningkat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dengan dibantu para pekerjanya produksi rumahan kue kering ini, terus bersemangat menyelesaikan pesanan dari para pelanggan. Per harinya mereka mampu memproduksi puluhan toples kue kering dengan beraneka ragam rasa. Hal ini sudah ditekuni mereka sebelum pandemi melanda.

Selain kue kering mereka juga menerima pesanan kue basah dengan berbagai ukuran. Selain sebagai usaha pekerjaan ini juga merupakan hobi dari sang pemilik yang turut melibatkan ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya.

Meskipun terkendala kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, tidak mengurangi rasa dan kelezatan kue kering rumahan ini. Sehingga tidak heran banyak penggemarnya dari berbagai kalangan, yang dipesan untuk dinikmati saat hari raya idul fitri nanti.

Karena banyak pemesanan omset yang diperoleh sang pemilik, selama bulan ramadan ini sudah mencapai 300 Juta Rupiah. Bahkan sang pemilik juga menggunakan mobil keliling untuk membantu memasarkan jualannya.

#SorongPapuaBarat #KueKering #JelangLebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x