Kompas TV nasional peristiwa

One Way dan Ganjil Genap dari Tol Jakarta - Cikampek Km 47 hingga GT Kalikangkung Masih Berlaku

Kompas.tv - 29 April 2022, 05:07 WIB
one-way-dan-ganjil-genap-dari-tol-jakarta-cikampek-km-47-hingga-gt-kalikangkung-masih-berlaku
Foto ilustrasi. One way dan ganjil genap masih diberlakukan mulai dari kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Karawang Barat hingga Gerbang Tol Kalikangkung kilometer 414. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV — One way atau jalan satu arah pada puncak arus mudik Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah masih diberlakukan mulai dari kilometer 47 tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Karawang Barat hingga Gerbang Tol Kalikangkung kilometer 414.

Melansir dari akun resmi PT. Jasa Marga, selain one way di ruas tol tersebut berlaku juga ganjil dan genap. Bahkan, one way hanya dikhususkan bagi kendaraan kecil arah Semarang.

"Karawang Barat Km 47 - GT Kalikangkung Km 414 diberlakukan satu arah atau one way dan ganjil genap. Jalan satu arah (One Way) khusus kendaraan kecil arah Semarang," bunyi informasi yang dikutip dari akun Twitter @PTJASAMARGA, dikutip KOMPAS.TV, Jumat (29/4/2022).

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada kendaraan truk golongan 3-5 dilarang melintas jalan tol selama arus mudik.

Baca Juga: Korlantas Polri Berlakukan Sistem One Way di Tol Jakarta-Cikampek, Catat Jadwalnya!

Kebijakan tersebut mulai berlaku untuk truk sejak 28 April hingga 1 Mei 2022. Adapun truk yang dikecualikan yakni kendaraan bermuatan sembako, BBM, dan BBG.

"Mulai tanggal 28 April 2022 pukul 00.00 WIB s.d 01 Mei 2022 pukul 12.00 WIB untuk kendaraan golongan 3-5 dilarang melintas. Kecuali yang bermuatan sembako, bbm/bbg," lanjutnya.

Terkait one way, pihak Jasa Marga tidak bisa memastikan akan diberlakukan sampai kapan. Menurut penjelasannya, one way dilakukan secara situasional dari pihak kepolisian.

Kendati demikian, jika one way sudah tidak diberlakukan maka akan diinformasikan lebih lanjut melalui kanal media sosial resmi milik PT. Jasa Marga.

Adapun dari informasi yang dilayangkan, per hari ini Jumat (29 /4) pukul 03.16 WIB, one way dan ganjil genap mulai berlaku dari Karawang Barat Km 47 sampai GT Kalikangkung Km 414.

"Untuk informasi jalur one way bersifat situasional sesuai diskresi dari pihak kepolisian, jika sudah selesai diberlakukan akan kami update melalui Twitter kami," pungkasnya.

Baca Juga: Fakta Kemacetan Mudik di Tol Jakarta-Cikampek hingga Ganjil Genap dan One Way Mulai Sore Ini




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x